Sabtu, 25 Februari 2017

Sistem Keamanan PALMSECURE yang Lebih Canggih Dari Pemindaian Retina Mata dan Jari

Sistem Keamanan PALMSECURE yang Lebih Canggih Dari Pemindaian Retina Mata dan Jari





Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Kali ini saya akan membahasa tentang sebuah teknologi yang difungsikan khusus untuk kemanan. Dan seperti yang kita ketahui bahwa sebuah keamanan itu sangat diperlukan pada hal hal yang sengat bersifat private, yang bertujuan agar orang-orang terutama para panyadap tidak dapat mengakses / mengetahui dokumen yang kita simpan. Hingga saat ini teknologi keamanan sudah cukup baik. Namun dengan berkembangnya juga sebuah teknologi hingga saat ini bukan tidak mungkin sebuah keamanan yang dibilang cukup baik itu dapat di tembus. Sistem keamanan yang kita ketahui saat ini yaitu keamanan dengan pemindaian sidik jari (finger scan) dan juga pemindaian retina mata. Kedua sistem keamanan tersebut terbilang cukup sulit untuk ditembus, bahkan kedua sistem keamanan tersebut itu dapat dikategorikan kedalam sistem keamanan terbaik. Akan tetapi kita perlu mengetahui kembali dunia teknologi ini it uterus berkembang dengan cepat dan selalu dapat membuat hal-hal yang dapat merugikan orang lain, terutamanya dapat menjebol sebuah keamanan, dan juga dapat membuat sebuah tiruan yang bertujuan sama untuk menjebol sebuah sistem keamanan dengan lebih halus.
            
Namun kali ini kita tidak perlu khawatir lagi untuk menyimpan berkas-berkas dan dokumen-dokumen penting kita agar tidak ada orang-orang yang dapat mengetahui atau mengambil berkas-berkas dan dokumen-dokumen penting kita. Karena saat ini sudah muncul sebuah sistem keamanan yang terbaru, tercanggih, dan teraman. Pada awalnya sistem keamanan sejenis ini hanya digunakan perangkat besar dan mewah, yang harus benar benar dijaga sistem keamanannya 100% seperti halnya Bank, Rumah sakit, dan Perusahaan-perusahaan besar. Namun dengan seiring berkembangnya kemampuan teknologi saat ini, Fujitsu menghadirkan Sistem kemanan ini kedalam ukuran yang lebih kecil.

Sistem keamanan itu adalah PalmSecure. PalmSecure adalah sebuah teknologi pengamanan yang dikeluarkan oleh Fujitsu. PalmSecure ini akan beroperasi sama seperti halnya finger scan yaitu melalui proses scaning. Akan tetapi untuk dalam tingkat kemanan PalmSecure memiliki perbandingan yang jauh lebih baik bila dibandingkan dengan finger scan dan scanning retina mata. Karena PalmSecure ini melakukan pemindaian pada telapak tangan secara menyeluruh. Bahkan sistem PalmSecure ini akan melakukan pemindaian pada pembuluh darah vena yang terdapat di telapak tangan seseorang tersebut. Sistem keamanan PalmSecure  ini begitu memiliki performance yang sangat baik karena tingkat kesalahan dari PalmSecure ini  sangat kecil, yaitu 0,0001%.  Dan saat ini pun sistem keamanan PalmSecure ini telah digunakan pada untuk pengamanan alat elektronik laptop. Namun laptop yang memiliki keamana canggih seperti ini hanyalah baru untuk laptop Fujitsu, dan juga tidak semua laptop Fujitsu itu memiliki sistem keamanan PalmSecure ini. Karena laptop yang memiliki sistem keamanan PalmSecure ini hanya laptop Fujitsu seri S dan U.



Oke sekian artikel dari saya, terus jaga sistem keamanan kalian jangan sampai pihak pihak tak betanggung jawab masuk kedalam sistem kalian, dan lebih parah lagi mengambil informasi penting milik kalian. Update terus informasi mengenai teknologi dari berbagai sumber agar dapat menjadi bahan motivasi.

Bila ada request atau yang kurang dimengerti untuk ditanyakan kalian bisa mencorat-coret dikomentar. 

Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh